Dirgahayu Indonesia, Mari Bekerja Bersama!

Sahabat JAGA pada 18 Agustus 2017 dibaca 987 kali

Ada pemandangan yang sedikit berbeda saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 kemarin. Dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan pegawai KPK, upacara yang digelar di halaman gedung KPK Kamis (17/8) itu juga diikuti oleh sejumlah perwakilan berbagai komunitas dari beragam latar belakang.

Semboyan “Indonesia Kerja Bersama” yang diusung  sebagai tema peringatan HUT RI tahun ini, menjadi pendorong KPK dan komunitas yang memiliki semangat yang sama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia, untuk hadir bersama dalam upacara itu.

Ketua KPK, Agus Rahardjo, menyerukan pentingnya sumbangsih seluruh pihak menjaga kesatuan dan harmonisme dalam menjalankan amanat yang termuat dalam Undang-Undang Dasar 1945. Pasang surut perjalanan bangsa yang merdeka sejak 72 tahun lalu, sejatinya dapat menjadi pelajaran menuju perbaikan dan mengejar ketertinggalan, khususnya dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Pembukaan UUD 1945 penting sekali dipahami, karena janji-janji yang tertuang di dalamnya belum semuanya dapat terwujud. Mari saling bekerjasama, untuk mengingatkan dan membawa institusi KPK dan bangsa ini ke arah yang lebih baik,” katanya.

Di penghujung amanatnya selaku pembina upacara, Agus juga mengharapkan kesediaan semua pihak untuk turut mendoakan kepulihan penyidik KPK, Novel Baswedan. Novel  yang masih menjalani perawatan di Singapura, dijadwalkan untuk menjalani operasi besar di tanggal 17 Agustus 2017.

Peringatan HUT RI ditutup dengan rangkaian acara yang diisi oleh pegawai KPK dan perwakilan komunitas Indonesian Masters Women Rafting Team, SPAK Jakarta dan Bogor, Jakarta Games Society, Kedaung Bicycle Club, Rogo 22 Cycling Club, private sector, Perempuan Indonesia Antikorupsi, Perempuan Berkebaya, mahasiswa KKN Unhas serta masyarakat umum. Kemajemukan lembaga yang menaungi, tak menjadi penghalang mereka untuk larut berbaur dalam  perayaan hari lahirnya Republik Indonesia, sembari merajut tekad untuk bersama-sama bekerja mewujudkan Indonesia yang lebih baik bagi seluruh rakyatnya.

 

(Humas)